Senin, 21 Januari 2013

Johny Sip Deh


Simpan semua file javascript pada template ini pada Google Code sendiri, download filenya :


Saya akan menjelaskan cara kerja shopping cart dengan menggunakan fitur email invoice secara sistematis disini. Sebagai contoh kasus, saya memesan barang lewat cart pada demo template diatas seperti gambar berikut ini :

toko online blogger

Setelah klik "Order Email",  si pemesan diharuskan untuk mengisi formulir yang muncul seperti pop up berikut ini :

toko online blogger

Kemudian klik OK button, setelah itu si pemesan akan diarahkan untuk mengisi email, nama, alamat, nomer telepon yang bisa dihubungi. Setelah semuanya diisi, pemesan akan mendapatkan notifikasi email seperti gambar berikut ini :

toko online blogger

Perhatikan produk-produk yang dipesan, sama dengan barang yang dipesan lewat shopping cart. Dan si pemilik toko online, dalam hal ini sebagai penjual pasti juga akan menerima notifikasi email dari pembeli atau pemesan produk seperti gambar berikut ini :

toko online blogger

Setelah proses diatas,  pemesan dan penjual tinggal melakukan finalisasi proses transaksi melalui data-data yang sudah tercantum dalam email yang dikirim.

Setting Template

Untuk merubah setelan transaksi online pada template ini, cari kode berikut ini pada Edit HTML :
simpleCart.email = 'ncmajid@gmail.com';
simpleCart.checkoutTo = Email;
simpleCart.currency = IDR;
simpleCart.urlWebsite = 'http://johnysip-deh.blogspot.com';
simpleCart.taxRate  = 0.02;
simpleCart.shippingFlatRate = 3.25;
simpleCart.shippingQuantityRate = 1.00;
simpleCart.alamatPemilik = 'Alamat Anda ';
simpleCart.noHP = '081 xxxx xxxx';
simpleCart.urlFacebook = 'http://www.facebook.com/pages/your facebook';
simpleCart.urlTwitter = 'https://twitter.com/your twitter';
simpleCart.akunbank1 = 'Bank A';
simpleCart.norek1 = 'No Rekening';
simpleCart.namarek1 = 'Nama Pemilik Rekening Bank A';
simpleCart.akunbank2 = 'Bank B';
simpleCart.norek2 = 'No Rekening';
simpleCart.namarek2 = 'Nama Pemilik Rekening Bank B';
simpleCart.akunbank3 = 'Bank C';
simpleCart.norek3 = 'No Rekening';
simpleCart.namarek3 = 'Nama Pemilik Rekening Bank C';
simpleCart.akunbank4 = 'Bank D';
simpleCart.norek4 = 'No Rekening';
simpleCart.namarek4 = 'Nama Pemilik Rekening Bank D';
simpleCart.akunbank5 = 'Bank E';
simpleCart.norek5 = 'No Rekening';
simpleCart.namarek5 = 'Nama Pemilik Rekening Bank D';
simpleCart.akunbank6 = 'Bank F';
simpleCart.norek6 = 'No Rekening';
simpleCart.namarek6 = 'Nama Pemilik Rekening Bank D';
simpleCart.urlReferrer = 'http://www.maskolis.com';
simpleCart.businessName = 'Nama Toko Online Anda';
simpleCart.formatsmsKonfirmasi= '(Nama, Email, Jumlah transfer, Bank Tujuan Transfer, Tanggal transfer)';
simpleCart.contohformatsmsKonfirmasi= 'Maskolis, email.maskolis@gmail.com, Rp 1.500.000, BCA, 12 Desember 2012 ';
simpleCart.catatanTambahanInvoice= '(Have a nice day for you and I hope you enjoy it)';
simpleCart.cartHeaders = ["Name", "thumb_image" , "Quantity_input" ,   "Total", "remove" ];

Kode warna biru diatas yang harus Anda ganti, sesuaikan dengan kebutuhan data Anda sehingga konsumen lebih percaya untuk membeli produk dari toko online yang Anda kelola.

Dan jika Anda ingin setting pembayaran dengan Paypal tinggal merubah kode berikut :
simpleCart.checkoutTo = Email;
simpleCart.currency = IDR;
Ganti email dengan Paypal dan rubah IDR dengan mata uang top currency yang Anda inginkan. Hapus data pada kode diatas yang tidak diperlukan.

Untuk mengaktifkan fungsi reply komantar pada template ini, ganti Blog ID pada template ini pada Edit HTML (jangan lupa centang expand widget template) : 4486072018930286729 setelah ketemu ganti dengan blog ID anda

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 Blog Hendra All Right Reserved